LUX Hijau 1998


Heran, tidak habis pikir dan terpukau...
Itulah kata-kata yang muncul dalam benak LUXfanatic ketika mendapatkan koleksi sabun LUX dari tahun 1998. Masih saja ada orang yang menyimpan koleksi sabun dari masa lalu dengan kondisi yang masih utuh dan terawat. LUXfanatic heran bagaimana sabun dengan usia lebih dari 10 tahun masih memiliki bentuk yang bagus dan utuh. Padahal koleksi sabun LUXfanatic dari tahun 2004 dan 2005 sudah dalam kondisi ‘menjijikkan’ karena sudah kadaluarsa. Kenapa ‘menjijikan’...? Karena muncul gelembung minyak keluar dari sabun, seperti embun yang keluar dari gelas yang berisi es. Juga ada beberapa yang akhirnya harus retak-retak... Apalagi aroma yang muncul, tidak perlu dipertanyakan, sekali lagi karena sabunnya sudah basi...


Hal lain yang membuat LUXfanatic heran adalah label harga yang terdapat dalam kemasan. Harga yang tercantum dalam kemasan adalah Rp. 1800,- Sampai sekarang LUXfanatic masih bertanya-tanya mengenai keaslian label harga di kemasan LUX hijau ini. Kalau benar label itu asli, dan benar2 ditempel tahun 1998, maka bisa dibilang LUX cukup mahal untuk harga pada tahun tersebut. Memang untuk ukuran 130 gram cukup jauh dengan ukuran sabun sabun lux sekarang yang hanya 85 gram, tapi jika dihitung-hitung, weleh... mahal... Atau justru harga yang mahal menunjukkan LUX adalah sabunnya para bintang...? Ya, tahun itu ada 4 bintang mahal, Tamara, Nadya, Desy dan Vira. Khusus varian LUX hijau ini, diwakili oleh Desy Ratnasari, bintang mahal dan berkelas di era itu..

LUXfanatic akhirnya melakukan analisis.. Jika tahun 1998, harga bensin Rp.1200,-/liter. Harga LUX yang Rp.1800,-/pc bisa dikatakan 1,5x harga bensin. Jadi jika dbandingkan dengan kondisi sekarang, harga 1 liter bensin Rp.4500,-/liter, maka seharusnya harga sabun LUX sekarang 1,5x harga bensin... Ya... idealnya harga sabun LUX Rp.6750,-/pc... Tapi tunggu, harga tersebut untuk ukuran 130 gram. Kalo ukuran sedikit diturunkan menjadi 85 gram, maka idealnya harga sabun LUX sekarang Rp.4425,-/pc... Ckck... Ga akan terjangkau kali untuk dibeli kalangan jelata seperti LUXfanatic. So... Harga sabun LUX yang sekitar Rp.2000,-/pc bisa dibilang harga yang murah untuk ukuran sabun LUX.

Itu analisa kalau memang harga yang tertempel di kemasan sabun LUX 1998 itu asli, tapi kalau itu tempelan lebih baru, maka lain ceritanya.

So...? Adakah yang tau, tahun 1998 sebenarnya harga sabun LUX berapa...? Apakah label harga yang tertempel di kemasan LUX yang LUXfanatic dapatkan asli atau tidak...

1 komentar:

Anonim mengatakan...

desy memang mahal...i like it...