LUX Eco Packaging by Verinisme

Isu lingkungan dan semangat go green memang sedang populer akhir-akhir ini. Semangat itu secara cerdas direspon oleh LUX. Salah satu hal nyata sudah dilakukan oleh LUX Australia dan LUX negara barat lain yang mengklaim bahwa LUX produksi negara mereka sudah bebas kandungan sabun atau soap free

Okey, bisa jadi soap free memang lebih ramah baik untuk kulit pemakai sabun maupun lingkungan, dalam hal ini air bekas mandi. Namun bagaimana dengan sampah kemasan2 LUX yang sudah tidak terpakai? Mungkin ada yang berpendapat bahwa kemasan sabun LUX cair yang terbuat dari plastik bisa didaur ulang, tapi siapa yang berani menjamin bahwa proses daur ulang sampah plastik merupakan proses yang ramah lingkungan? Lalu bagaimana dengan sampah bungkus sabun LUX padat? Jika kita perhatikan, kemasan sabun LUX padat yang terbuat dari kertas, dilaminasi dengan lapisan plastik di sisi luar maupun dalam. Lapisan tersebut tentu saja bertujuan untuk menjamin kualitas sabun, dan menurut LUXfanatic lapisan tersebut membuat kemasan LUX terkesan jauh lebih mewah. 

Sebenarnya ada kemasan sabun LUX padat yang tidak menggunakan lapisan plastik. LUXfanatic mempunyai koleksi sabun LUX padat dari Jerman yang menggunakan bungkus kertas sehingga terlihat tidak begitu wah. Apalagi desain kemasannya yang menurut LUXfanatic terlalu sederhana untuk sabun para bintang. 

Beruntung, LUXfanatic menemukan kemasan sabun LUX padat karya Verinisme. Kemasan sabun ini sepertinya untuk memenuhi tugas perancangan produk atau portofolio. Namun satu kata, keren banget desainnya. 



Kemasan ini diberi judul LUX Soap Eco Packaging. Dan Verinisme menuliskan keterangan pada desain karyanya sebagai berikut "Redesign packaging for Lux Soap. This new packaging doesn't contain plastic anymore so it's more eco friendly than an old packaging."

Kemasan ini jauh lebih baik daripada kemasan kertas sabun LUX Jerman. Jika kemasan LUX padat Jerman benar2 terlihat kertas dengan desain yang seadanya, namun berbeda dengan kemasan kertas sabun LUX karya Verinisme ini. Desain yang sederhana, terlihat klasik dan mewah. Jenis varian terlihat tegas dengan pembedaan warna kemasan. Logo LUX juga semakin menonjol dengan bingkai emas. LUXfanatic bisa membayangkan mengusap kemasan tersebut, sensasi tekstur kertas plus label kertas yang seakan membentuk pita pembungkus. 

Ruar biasa...

(Sumber gambar : disini)

0 komentar: