Review LUX Bar Soap 2014

6 varian sabun LUX padat 2014
New LUX Bar Soap, hadir dalam enam varian yang dikelompokkan dalam empat kelompok. Kelompok Refreshing dengan 2 varian, Aqua Sparkle dan Fresh Splash; Kelompok Mouisturising dengan 2 varian Soft Touch dan Velvet Touch; Kelompok Whitening dengan 1 varian White Glamour dan Kelompok Fine Fragrance dengan 1 varian, Magical Spell.

LUX Aqua Sparkle
LUX Aqua Sparkle hadir menggantikan varian LUX Wake Me Up. Tampilan sabun padat berwarna lebih biru dibandingkan varian wake me up, serta menggunakan parfum yang lebih lembut. Varian ini juga mengandalkan nama besar aqua sparkle yang pernah berjaya di tahun 2006-2008.

LUX Fresh Splash
Ada yang membuat saya terkesan ketika membuka kemasan varian baru LUX Fresh Splash. Aroma parfum LUX Fresh Splash semerbak mewangi mengalahkan parfum varian LUX lain. Parfumnya sedikit menyengat, namun terasa segar dan cocok ketika dipakai setelah beraktivitas di siang hari.

LUX Magical Spell
Tidak ada yang baru dari varian padat LUX Magical Spell. Baik warna maupun parfum masih sama atau setidaknya mirip dengan LUX Aromatic Radiance tahun 2006 lalu. Awalnya saya berharap LUX padat magical spell akan disesuaikan dengan sabun cair yang menurut saya memiliki aroma yang unik dan misterius. Namun sangat disayangkan, desain kemasan yang sangat ekslusif tidak diimbangi dengan perubahan parfumnya, yang notabene secara tegas dituliskan fine fragrance pada kemasannya..

LUX Soft Touch
Varian klasik LUX Soft Touch  sepertinya memang ditujukan untuk konsumen sabun LUX yang menginginkan varian LUX dengan parfum lembut dan elegan. Parfum LUX Soft Touch 2014 ini memang secara sekilas mirip dengan parfum LUX Soft Touch sebelumnya, namun jika dibandingkan dengan seksama, maka akan terasa perbedaanny. Wangi bunga mawar lebih terasa di sabun padatnya,  benar-benar back to classic.

LUX Velvet Touch
Awalnya saya beranggapan LUX Velvet Touch akan memiliki parfum yang mirip dengan sebelumnya. Namun anggapan saya ternyata keliru. Jika pada kemasan sebelumnya, parfum LUX Velvet Touch lebih didominasi aroma buah yang segar, maka LUX Velvet Touch kemasan baru ini lebih didominasi aroma bunga yang semerbak wangi. 

LUX White Glamour
Varian LUX White Glamour padat tidak berubah dari kandungan maupun parfum dari sebelumnya. Bisa dipahami karena LUX White Glamour, sudah mengalami perubahan komposisi dan parfum pada tahun 2012 yang lalu.


Kesimpulan:
LUXfanatic mencoba memberikan urutan dan saran varian mana yang harus Anda coba lebih dahulu, karena memiliki aroma dan sensasi yang berbeda dari sebelumnya.
Posisi 1. LUX Fresh Splash, varian baru... Wajib Anda coba untuk merasakan sendiri sensasi mandi dengan varian ini. Apalagi jika Anda menyukai aroma parfum yang segar dan membangkitkan semangat.
Posisi 2. LUX Velvet Touch, meskipun kemasannya terlihat paling simpel dan mirip dengan kemasan lama, namun Anda jangan tertipu, karena ada kemewahan di balik kesederhanaan tampilan luarnya.
Posisi 3. LUX Aqua Sparkle, meskipun hampir sama dengan sebelumnya, namun setidaknya warna sabun yang lebih biru dan berbeda dari sebelumnya membuat sabun padat Aqua Sparkle memiliki daya tarik tersendiri. Parfumnya juga terasa lebih lembut (atau karena tidak semenyegat LUX Fresh Splash ya... hehe)
Posisi 4. LUX Soft Touch, meskipun menggunakan parfum klasik, namun justru menjadi kekuatan sabun ini. Dan tentu saja berbeda dari sebelumnya.
Posisi 5. LUX White Glamour, varian ini sudah dipromosikan besar-besaran di akhir tahun 2012, dengan formula yang sama.
Posisi 6. LUX Magical Spell, tidak ada yang salah dengan parfum maupun kandungan LUX Magical Spell padat. Namun tidak adanya perubahan parfum dan warna sejak 8 tahun yang lalu, membuat LUXfanatic menempatkannya di posisi buncit. 

3 komentar:

spbu babakan mengatakan...

karna saya baru dapat 3 varian yaitu yg velvet touch,soft touch dan magical spell,,,menurut saya justru yg wangi adalah yg velvet touch gk tau kenapa wanginya beda sama yg thn kemaren yg menurut saya wanginya ada membuat saya mual tp klo yg sekarang lebih lembut saya suka..untuk yg pink dan ungu sama saja seperti tahun sebelumnya...(sudah saya pake semuanya)...pengan cari yg biru,hijau tp belum nemu

mazEKA mengatakan...

Selain varian baru Fresh Splash, ang paling berbeda memang yang Vevet Touch. Jadi saya menempatkan varian Velvet Touch di posisi ke dua.

spbu babakan mengatakan...

saya sudah coba semua varian lux baru dan menurut saya posisi nya seperti ini...:
1.velvet touch
2.Aqua Sparkle
3.Fresh Splash(Wanginya mirip lifebouy hijau aga kecewa juga)
4.soft touch
5.magical spell
6.white glamour....
itu menurut saya yg udah nyoba semua varian lux