LUX Masterbrand by Qingwa Design

LUX Lovers... 
Hampir dua tahun LUX kemasan baru menemani kita, banyak yang suka pada kesederhanaan desain yang fungsional, namun tidak sedikit yang membandingkan dengan botol lady shape sebelumnya.
Mungkin LUX Lovers juga bertanya-tanya, bagaimana konsep desain kemasan dan siapa yang merancang kemasan tersebut.

Adalah Qingwa Desain, konsultan desain yang merancang konsep kemasan LUX pada tahun 2012-2013 lalu. Berlokasi di Singapura, Qingwa Desain memiliki tiga prinsip dasar ASIA – LUXURY – DESIGN, yang diambil dari filosofi Money Frog (Chinese Money Toad), Katak legenda berkaki tiga yang dipercaya mendatangkan kekayaan.

Sebagai brand yang fokus pada konsep "fine fragrances" Qingwa berhasil mengangkat konsep fine fragrance tersebut dalam desain MEWAH pada kemasan sabun LUX. Qingwa juga memikirkan secara detail bagaimana desain itu dapat diterima di seluruh negara dimana LUX dipasarkan, termasuk bagaimana desain dapat menyesuaikan pada material kemasan yang mungkin berbeda di beberapa negara.


Konsep MEWAH tersebut diwujudkan Qingwa Desain dalam desain parfum mewah yang dapat dilihat "Fragrance you can see". Bentuk botol LUX terinspirasi dari bentuk botol parfum mewah dengan komposisi warna ungu tua dan warna emas sebagai identitas sabun LUX. Pemilihan warna yang gelap berbeda dengan warna kemasan produk perawatan tubuh lain, yang biasanya didominasi warna hitam. 


Qingwa Desain juga telah melakukan riset di Singapura yang menyatakan bahwa kemasan baru Sabun LUX berhasil membawa LUX sebagai premium brand sekaligus mampu mengesankan bahwa parfum LUX yang lebih baik dari produk lain. 

Sumber : Qingwa Design

0 komentar: